4 Syarat Utama Beternak Ayam kate


 Syarat Pertama : Hoby
Syarat yang paling penting dalam beternak ayam Kate adalah Hoby, biasanya penghoby ayam Kate memiliki jiwa menyayangi, sehingga ada kepedulian terhadap ternaknya. Kalau sudah demikian maka akan ada usaha bagaimana membuat ternaknya aman dari gangguan musuh - musuhnya, membuat nyaman dan bersih kandang kandangnya.

Syarat Kedua : Modal
 Modal sangat diperlukan dalam memulai usaha ternak ini, meski tidak terlalu besar tetaplah perlu dipikirkan. Pertama tama untuk membeli minimal 1 ayam Kate Jantan dan minimal 4 ayam kate betina. Ke Dua pembuatan kandang untuk tempat bertelur. Ke Tiga pembelian pakan / pur meskipun ayam ayam tersebut diliarkan tapi tetap kita beri makan setiap pagi ini sangat penting supaya ayam ayam itu tahu siapa pemiliknya. Ke Empat Pembuatan kotak berlampu untuk anak anak ayam yang telah menetas dan pembuatan kandang untuk anak anak ayam yang telah dewasa.

Syarat Ketiga : Tekun / Telaten
 Ada satu kalimat bijak yang bisa membangkitkan semangat untuk memulai usaha ini "Orang Yang Bekerja Layak Mendapat Upah, Dan Upahnya Tidak Diperhitungkan Sebagai Hadia Tetapi Sebagai Hak". Ketelatenan mutlak diperlukan dalam beternak ayam kate karena pada awalnya akan terasa lama untuk mendapatkan telur - telurnya apalagi kalau Jantan dan Betina masih sangat muda atau belum pernah bertelor, atau bertelor tapi tidak menetas waktu dierami, dan banyak lagi hal hal yang mungkin tidak terpikirkan yang terjadi dan membuat kita frustasi. Seperti kalimat bijak diatas jangan takut untuk terus maju pasti semuanya akan ada upah dari jeri lelah kita.

  Syarat Ke Empat : Tidak Pelit





  

 



 
 Kalau ke Tiga Syarat sudah dijalani maka bersiap siaplah jadi Juragan karena ternak anda menjadi berlipat lipat dari minimal lima ekor ayam tadi, maka saran saya anda jangan jadi pelit untuk membagi pengalaman dengan yang lain ga usah takut disaingi semua rejeki sudah disediakan untuk mereka yang suka bekerja keras.